Catatan si Fajar Bagus..

Ketika Berbagi menghadirkan kebahagiaan…

Palenten

ya..ya..ya.. setiap tahun kita akan selalu melewati tanggal 14 februari. memang ada apa sih dengan ini? duh kalo liat di sekitar ku sepertinya sekarang lagi gencar2-nya. hari ini tidak lepas dari kata “coklat” dan “cinta”. kalo dari yang pernah aku baca valentine adalah hari dimana seorang wanita memperoleh keberanian untuk mengungkapkan cinta melalui coklat…!

waduh.. kata2-nya heart banget….
tapi… sepertinya kata2 itu cuma trik dari perusahaan coklat supaya dagangan mereka laku ketika hari ini(ha..ha..ha..)
ohya satu lagi , aku dapat kata2 itu dari seorang anak kelas 1 SD…😛

btw pada tau ga palenten(-logat sunda dari kata valentine) day itu apa. ya pelenten yang aku tau kalo dari sejarahnya jelas bukan dari sejarang umat islam. ya itu budaya dari umat selain islam yaitu nasrani. coba perhatikan hadist berikut.

” Janganlah kalian menyerupai orang-orang Yahudi dan Nasrani ..” (HR. Tirmidzi)

“Tidak termasuk golonganku orang-orang yang menyerupai (tingkah laku dan sikapnya) umat selain umat Islam” (HR. Tirmidzi)

“Siapa saja yang menyerupai suatu kaum maka mereka termasuk golongan tersebut” (HR. Abu Daud dan Ahmad).


nah itu dia… udah jelas kan kenapa aku ga setuju banget sama palenten…
wallohualam..

Filed under: Uneg-uneg

2 Responses

  1. aJOemOni mengatakan:

    Setuju!
    VALENTINE day emang GAK GUNA!
    Klo mau ngasih coklat doang, anytime kan bisa..
    Mosok cuman setaun sekali, jangan dong, harusnya seminggu sekali.. Hehekekhekhehk..😆

  2. anonymous mengatakan:

    Setuju!!!

    tp gmn dgn “pakaian yg kita pakai?” kn jg model n design adopsi dr luar?
    –he3x… sekadar pertanyaan pengelitik nalar– untuk difikirkan tp bkn utk dijawab–

    Pencari Kebenaran Is here
    -wake up guys-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kategori

adds | stats | tools..

yang lagi mampir..


web submission
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

terjemahkan ke bahasa


Toko Die Cast Jargus
Menjual diecast Hotwheels TH, Tomica, Kinsmart, Carrarama, dll
http://fajarbaguswp.multiply.com
 
Souvenia
Souvenir, Merchandise & Handycraft for wedding, promotion, & gift.
http://www.souvenia.com
Ads by Jargus


selamat datang, sobat..


Assalamualaikum...
Selamat datang di fajarbaguswp.wordpress.com
semoga blog ini bisa bermanfaat buat sobat yang berkunjung ke blog ini.

Silahkan sobat blogger mengambil sebagian atau seluruh isi dari blog saya ini asalkan mencantumkan link ke halaman yang diambil atau di kutip.



Mau link blog kamu ada di blog ini? Silahkan klik disini

jumlah kunjungan..

  • 465,155 dikunjungi
%d blogger menyukai ini: