Catatan si Fajar Bagus..

Ketika Berbagi menghadirkan kebahagiaan…

Harus Banyak Belajar

Jadi Programmer pemula emang ga mudah. Harus banyak-banyak belajar. Banyak hal yang harus dipelajari. Mulai dari mempelajari proses bisnis yang mao dibuatkan aplikasi, tahapan membuat aplikasi, menentukan requirement sistem, sampe ke hal-hal teknis seperti gimana caranya membuat paging di halaman, bikin form login yang aman, import dan export database ke file, bahkan hingga mengurus error handling.
Tak jarang kita dibikin pusing ketika kita menyadari bahwa diri kita belum memiliki ‘ilmu’ yang banyak. Terutama pengetahuan tentang bahasa pemograman. Dan gawatnya lagi, bagi yang belum siap, bakalan nyerah duluan. satu hal yang saya pahami adalah, bahwa saya tidak tahu banyak hal. Kadang jadi suka grogi juga kalo ngobrol sama temen yang udah berpengalaman. Ada rasa takut, malu, dan kyanya saya ni, bodoh buanget (hehehe berlebihan niy,,:P)
Jadi inget kata-kata wakil kepala sekolah SMP dulu, “yang paling saya tau, bahwa saya tidak tau”. Sekarang saya tersadar bahwa banyak hal yang tidak saya ketahui. Dan menurut saya, tidak tahu itu wajar. Jangan kita minder karena kita tidak tau. Tapi berbahagialah. Karena, semakin sedikit kita tau, maka semakin banyak pula yang bisa kita ketahui. Karena itulah ada proses belajar.
Saya sangat berterima kasih buat semua temen-temen yang sudah membagi ilmunya lewat tulisan di internet. Walaupun saya ga kenal sama nama ataupun wajahnya. Ada yang ngasih trik dan tips sampe ada yang curhat tentang pengalamannya. Apa-apa yang belum saya ketahui, akhirnya dapat saya ketahui berkat ilmu-ilmu yang teman-teman bagi. Ya, semoga saja menjadi amalan ibadah buat temen-temen semua. Sekali lagi terima kasih.
Dan buat temen-temen yang baru dan ingin belajar ataupun bercita-cita jadi programmer, maka, teruslah belajar. Jadi inget slogan dari pemerintah dulu:
“Banyak baca, banyak ilmu, banyak tau, makin maju…”

-Salam-
jargus

Iklan

Filed under: Catatan harian

3 Responses

  1. andrisetiawan berkata:

    hohoho. cmangatzzz!!! 😀
    tenang aja, kan google slalu jd asisten yg slalu setiap saat n paling pinter sedunia.

  2. bijakfajar berkata:

    bukannya “banyak baca banyak lupa, sedikit baca sedikit lupa, ga baca ga lupa”????
    :-p

  3. Dodo berkata:

    semangat coy,,,,,,,
    kalo bingung ,,,
    mending download ebook di http://www.flazx.com
    hahahahhah (ngk nyambung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kategori

adds | stats | tools..

yang lagi mampir..


web submission
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

terjemahkan ke bahasa


Toko Die Cast Jargus
Menjual diecast Hotwheels TH, Tomica, Kinsmart, Carrarama, dll
http://fajarbaguswp.multiply.com
 
Souvenia
Souvenir, Merchandise & Handycraft for wedding, promotion, & gift.
http://www.souvenia.com
Ads by Jargus


selamat datang, sobat..


Assalamualaikum...
Selamat datang di fajarbaguswp.wordpress.com
semoga blog ini bisa bermanfaat buat sobat yang berkunjung ke blog ini.

Silahkan sobat blogger mengambil sebagian atau seluruh isi dari blog saya ini asalkan mencantumkan link ke halaman yang diambil atau di kutip.



Mau link blog kamu ada di blog ini? Silahkan klik disini

jumlah kunjungan..

  • 485,519 dikunjungi
%d blogger menyukai ini: