Catatan si Fajar Bagus..

Ketika Berbagi menghadirkan kebahagiaan…

Tahukah kamu kalau biaya pemasangan listrik dan tambah daya sekaran naik dua kali lipat…?

Hayoo… Jangan kaget sama pertanyaan di atas. Pada acara investigasi di salah satu stasiun TV swasta, terkuak fakta bahwa harga pemasangan baru dan biaya tambah daya naik hingga dua kali lipat. Tidak hanya pemasangan baru dan tambah daya, setelah listriknya terpasangpun, pelanggan baru akan di kenakan Tarif per Kilo Watt Hour(KWH) yang lebih tinggi ketimbang pelanggan lama.

Hal ini terlihat bahwa PLN terkesan sembunyi – sembunyi dalam menaikan tarifnya. Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, direktur PLN menjelaskan bahwa sebenarnya kenaikan tarif ini tidak dilakukan secara sembunyi – sembunyi, hanya informasi naiknya tarif ini diberikan kepada masyarakat yang ingin memasang listrik atau menambah daya. Ia juga menjelaskan bahwa, metode ini dilakukan untuk mengoptimalkan pemberian informasi. jadi, informasi diberikan kepada orang – orang yang membutuhkan.

Ternyata, fakta terungkap bahwa sesungguhnya PLN tidak mengajukan persetujuan kepada DPR maupun Departemen Energi dan Sumber daya mineral untuk mengajukan tarifnya ini. Sekedar info saja, Keputusan mentri ESDM 2038.K/40/MEN/2001 yang mengatur tentang biaya penyambungan tenaga listrik yang disediakan PLN masih berlaku.

Kalau sudah begini bagaimana akhirnya? Ya, seharusnya PLN meminta pertimbangan DPR terlebih dahulu sebelum menaikan tarif listri. mengingat listrik merupakan sumber daya yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

referensi : detikfinance.com

Filed under: Umum, , , , , ,

28 Responses

  1. waluh mengatakan:

    Wajar aja kan, demi kemaslatan orang banyak (baca rakyat), semua yang dikuasai dan dikelola oleh negara untuk kesejahteraan rakyat, perlu dinaikkan. Kalau hanya dua kali lipat sih, kecillllllllll

    • Fandy mengatakan:

      Pala lu peyang!!! gua udah bayar pajak segala macem nih, kaga kaya kepala lu yang peyang itu!!

      • dj mengatakan:

        emang terserah PLN sih, die mo naikin berape ke, kan ga ada provider yang laen

    • dj mengatakan:

      Seharusnya sih kenaikan tarif tsb dibicarakan dulu sama DPR, klo naik tanpa pemberitahuan atawa sosialisasi ke masyarakat trus masyarakat lapor kemana ya, mungkin beberapa bulan ini DPR focus ke masalah Century jadi ga tau klo PLN gerilya menaikan tarif pasang baru dan tambah daya

    • byaaaar mengatakan:

      yang koment nama waluh, itu pegawe pln, dia bayar bisa sesuka hati, boleh ngutang lagi,serta ngelupa bayar makanya si waluh itu bisa ngomong kayaak gitu,

    • Kripto mengatakan:

      eh bro…
      bagi u 2x lipat kecil,, gimana untuk yang miskin??? msh kecil..!
      g usah deh u terlalu sombong, kayak u punya harta g abis 7 turunan ja. Ane ja yang hartanya g abis 7 tanjakan g sombong..!

    • Rakyat kecil mengatakan:

      Pak, bpk ini gila apa udah tolol sie..Klo ngomong gx ada pkrannya…

    • kemput mengatakan:

      buat lu kecil krn lu jg ikut korupsi jd byr jg pki uang kita to l;u jng smbng deh mngkn hr ini U msh di ksh harta bnyk ntar klo U dah di pinggir jln br ngerasa

    • virgiawanrasta mengatakan:

      ini ..si waluh lagi nyindir apa oknum pejabat yg terkait..??????

    • virgiawanrasta mengatakan:

      ane jadi bingung musti nyiapin brapa duit buat masang listrik ya..?

  2. wong cilik mengatakan:

    terlalu…..
    trus hal tsb di adukan kemana yah mas?
    kalau penyedia jasa Listrik ada lebih dari 1 sih gak masalah tuh..
    sebagai pelanggan tinggal ganti provider seperti kartu perdana..

    • jargus mengatakan:

      waktu itu sempet rame dan dibahas di dpr. mengingat PLN adalah BUMN jadi DPR juga turun tangan. tapi saya g tau lagi kelanjutan kasusnya.

  3. anto mengatakan:

    Keciiiilll bagaimana bung Waluh,,,,kalau kaya anda orang yang punya banyak uang sih mungkin kecil,,,dan bagaimana bagi rakyat miskin sih berat bangetttt,,,coba bung turun ke jalan liat bagaimana susahnya orang kecillll,,,,

    • jargus mengatakan:

      iya, aku aja jadi mikir mikir mao beli rumah baru. mending beli rumah bekas yang udah ada sambungan listriknya. jadi tinggal nerusin dan ganti nama.

  4. Putra mengatakan:

    Cba klo brani bung waluh menjadi org miskin n mrasakan beban hdp mereka

  5. nz mengatakan:

    Bung waluh ini ngga ada rasa empatinya sama sekali ya sama orang kecil.
    Gini deh kalo orng yg idupnya dr dulu cuma numpang ama ortu cuma pk kacamata kuda! Ngga liat skeliling.

  6. Luken mengatakan:

    PLN : Preman Listrik Negara
    Pdhl sy ditawari dng biaya 600rban tp setelah 4 hari eh naik jd 2jt-an. Ammpppunnnn dahhhh….
    Katanya sih naiknya itu krn ada mapping listrik, survey dll.

  7. wulan mengatakan:

    sebentar…! apa benar biaya pasing listrik yg begitu mahal. uangnya masuk ke kas negara. atau ternyata hanya menebalkan pundi2 pejabat PLN saja?
    siapa bisa buktikan?

  8. Daniel mengatakan:

    emang kurang ajar tuh PLN, ga tau rakyat lagi susah masih dikerjain juga. Kita hukum aja PLN & pemerintah, jgn mau bayar pajak lagi, koq kita diperas habis2an, mendingan kita berguru sama gayus tambunan biar cepat kaya. Setuju bro???

    • lya mengatakan:

      nah ntu dia…ane mw tmabah daya eh kena biayanya muahal banget dah gtu di persulit pula.susah emang jd rakyat kecil semua serba di gencet kaya paku.

  9. yunuz mengatakan:

    ga cuma PLN, dari Kelurahan, kecamatan, walikota, kantor polisi, hampir semua badan pemerintahan begitu semua petugasnya, heran…

  10. ronal mengatakan:

    ya kek gitu kalo para pegawai bumn cuma makan gaji buta doang,+ kalo ada kesempatan sabet sana sini…
    g bakalan pada mau mikir gmn caranya hemat n efisien tp gmn cari ribet n banyak pemasukan pribadi.padahal PLN itu pemborosanya gila2an,mentang2 belanja pake duit negara

  11. Rakyat kecil mengatakan:

    Btw.. brp sie nambah 2x lipatnya itu, klo nambah daya dr 1300v ke 2200v rp 900.000.- itu kmhalan gx ? (sharusnya sie rp 492.000.-)

  12. POPPY mengatakan:

    Bapak2 di DPR yang bener atuh kerjanya…Dosa tah ga ngebelain rakyat…mana janjinya???? giliran ada pemilihan janjinya enak benerrrrr…payaaahhhh

  13. kemput mengatakan:

    emang pln itu bajiangan semua blm lama ni di rumah aq di putus krn segel rusak katanya krn aq pas tdk di rmh eh mlh kn denda 4 jutaan katanya denda pemakaian 3juta lebih itu selama brp thn mereka tdk bs jawab hanya blng itu sistem mas gt emang sih orang pln itu bajiangan semua \

  14. kemput mengatakan:

    oh ya kmrn aq lht di pusat lwt internet grafik punya aq tdk teralu naik trn tp pas di kantor pln boyolali edan naik trnya sngt beda dgn yg di pusat apa di boyolali ada permaian ya tlng buat bpk2 petugas di pusat trn cek aja trs klo ada oknum libas aja itu bikin sengsara rakyat cilik aja

  15. Ora Penting, Sing Penting mangan mengatakan:

    Percuma gan … komentar sana sini juga ga didenger, Kuping + hati nurani orang2X PLN itu dah pada ditutup… bagi mereka yang penting dapet duit … Sebenarnya orang2 PLN itu pada ga bisa kerja, mereka hanya bisa makan duit rakyat …
    Tunggu ja nanti di alam kubur …pasti ga da pen erangan buat mereka tapi yang ada kegelapan …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kategori

adds | stats | tools..

yang lagi mampir..


web submission
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

terjemahkan ke bahasa


Toko Die Cast Jargus
Menjual diecast Hotwheels TH, Tomica, Kinsmart, Carrarama, dll
http://fajarbaguswp.multiply.com
 
Souvenia
Souvenir, Merchandise & Handycraft for wedding, promotion, & gift.
http://www.souvenia.com
Ads by Jargus


selamat datang, sobat..


Assalamualaikum...
Selamat datang di fajarbaguswp.wordpress.com
semoga blog ini bisa bermanfaat buat sobat yang berkunjung ke blog ini.

Silahkan sobat blogger mengambil sebagian atau seluruh isi dari blog saya ini asalkan mencantumkan link ke halaman yang diambil atau di kutip.



Mau link blog kamu ada di blog ini? Silahkan klik disini

jumlah kunjungan..

  • 465,155 dikunjungi
%d blogger menyukai ini: