Catatan si Fajar Bagus..

Ketika Berbagi menghadirkan kebahagiaan…

Ulah Pengendara Motor Gede (MOGE)

Akhir – akhir ini banyak orang membicarakan tentang aksi yang dilakukan oleh peserta konvoi moge di puncak terhadap seorang pengendara mobil. Aksi yang dilakukan oleh pengendara motor gede alias moge ini sangat patut tidak di tiru. seperti dituturkan Edwin melalui surat pembaca Kompas, Edwin menjelaskan bahwa dirinya mengalami penganiayaan berupa pukulan dan diludahi oleh segerombolah pengendara moge yang tersinggung lantaran diklakson oleh Edwin. Berikut ini kutipan dari surat Edwin yang ditujukan untu Kompas seperti yang saya kutip dari milis.

REDAKSI YTH “KOMPAS”
Sabtu, 13 Juni 2009

Ulah Pengendara Moge, Istri dan Anak Menangis Histeris

Kejadian pada Minggu, 24 Mei 2009 sekitar pukul 16.00 di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, meninggalkan bekas sangat dalam di hati keluarga kami. Istri saya yang sedang hamil lima bulan menangis dan berteriak-teriak histeris diiringi tangis ketakutan bocah empat tahun, kakaknya tujuh tahun, dan yang paling besar 14 tahun.

Kejadian itu berawal dari digebraknya kap mesin mobil oleh salah seorang dari rombongan pengendara sepeda motor besar saat mereka menyusul mobil saya. Mobil dan rombongan sama-sama melaju dari arah Puncak menuju Cisarua pada saat jalan dibuka satu arah turun sehingga seluruh badan jalan dalam keadaan padat. Sangat sulit untuk berpindah lajur dan hampir tak mungkin memberi kesempatan lewat kepada rombongan sepeda motor gede tersebut.

Setelah bersusah payah dan akhirnya dapat sedikit menyelip ke kiri untuk memberi jalan rombongan tersebut, salah seorang menggebrak kap mobil dengan keras dan tiba-tiba, membuat kami terkejut dan tangan secara refleks menyentuh klakson. Rupanya, bunyi klakson itu dianggap sebagai menantang. Mereka langsung melintangkan beberapa sepeda motor gede di depan dan di belakang mobil hingga posisi terjepit dan tak dapat bergerak. Lalu, terjadilah tindak kekerasan tersebut.
Numpang copas dari milis tetangga

Mereka berkerumun mengelilingi mobil sambil menggedor-gedor badan mobil, mengumpat, meludahi, dan melayangkan bogem mentah ke muka saya yang tertahan di bangku pengemudi tanpa dapat melakukan perlawanan karena pintu mobil tidak dapat dibuka. Pintu mobil sengaja ditahan dari luar oleh salah seorang dari mereka.

Suasana baru mereda ketika seorang polisi datang mendekat ke arah mobil dan rombongan pengemudi sepeda motor gede (moge) serentak meninggalkan tempat. Setelah kejadian, saya langsung melaporkan kepada Kepolisian Sektor Cisarua, Bogor. Di sini, saya berterima kasih karena laporan langsung dilayani dan ditanggapi dengan baik, lengkap dengan visum dokter.

Semoga kejadian yang menimpa keluarga saya ini, yang juga mengakibatkan kemacetan luar biasa di Jalan Raya Puncak, tidak terulang lagi.

Edwin Sudibyo Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta

kalau sudah seperti ini polisi kudu bertindak. Belakangan diketahui bahwa rombongan moge tersebut adalah dari Herley Davidson Bogor. Namun, tak satupun orang yang mengaku memukul ataupun meludahi Edwin. Mereka malah balik menuding bahwa Edwin hanya mengarang saja.

Ya terus terang, saya pribadi kurang begitu suka terhadap moge dan pengendaranya yang bertindak negatif. dan saya salut sekaligus respect kepada pengendara moge yang santun dan baik. salah satu tindakan negatif yang paling sering adalah etika berkendara yang tidak diperhatikan. seperti misalnya ketika jalan macet, dia sengaja kebut sambil membunyikan klakson agar kita menyingkir. kalo saya sih ga akan mao nyingkir kalo emang saya ga salah. emangnya ini jalanan punya dia yang membuat semua orang harus mendahulukan dia. Jadi biker itu mbok ya, yang santun dan baik gitu lho mas. tunjukin bagaimana berkendara yang baik. Sayangkan, motornya sudah bagus, namun hati dan sikap pengendaranya ga bagus. Astagfirullohaladzim….

Iklan

Filed under: Otomotif, Umum, Uneg-uneg, , , , , , , , , , , ,

4 Responses

  1. bocahbancar berkata:

    Hhmm….semoga yang benar bisa kelihatan….

  2. lord gaga berkata:

    Emang Norak yang namanya pengendara club motor…..sok arogan…merasa yang punya jalan….klo di lihat2 hampir semu klub motor memupnyai sikap yang seperti itu, tidak hanya moge, klub motor yang lain juga hanya meresahkan masyarakat. Mengaku mempunyai edukasi yang tinggi….akan tetapi edukasi yang tinggi tersebut tidak diikuti prilaku dan moral yang setara

    Jika anda merasa ‘lebih; di jalan raya, coba tunjukan dengan menggunakan kendaraan yang baik, santun dan benar. Bukan menakuti dan melanggar peraturan lalu lintas. Apkah ini potret bangsa kita…??sesama pengguna jalannya saja hanya memenitngkan kepentingan sendiri saja????

    Buat Moge yang melakukan hal di atas

    Anda orang kaya yang mempunyai Motor Besar. Tetapi cuman itu yang bisa anda lakukan???menakuti pengendara lain…??Tolong jangan arogan deh, mentang2 mempunyai motor mhal. Saya kasihan kadang dengan orang kaya di Indonesia. Sikapnya Lebay…….

    • otong berkata:

      percuma anda mengkritik para biker moge…mereka semua gak ada otaknya…bila dibandingkan dengan sampah atau kotoran anjing, saya rasa sampah dan kotoran anjing lebih berharga dibandingkan SEMUA pengendara moge….saya bilang semua karena emang semua pengendara moge itu kutu busuk dan virus…semoga mereka semua tabrakan dengan trailer…satu persatu masuk ke kolong trailer berikut pengendara dan motor gedenya…biar habis semua pengendara beserta moge di jalanan indonesia

  3. otong berkata:

    pengen banget deh liat para konvoi moge itu tabrakan beruntun sesama anggota konvoinya…biar pada tewas, sekarat,atau setidaknya kakinya diamputasi…wkwkwk..
    bagi dukun-dukun hebat anti moge…tolong dong kirim kutukan kepada setiap peserta konvoi moge…biar mampus semua tanpa kecuali …muak aku mendengar suara knalpotnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kategori

adds | stats | tools..

yang lagi mampir..


web submission
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

terjemahkan ke bahasa


Toko Die Cast Jargus
Menjual diecast Hotwheels TH, Tomica, Kinsmart, Carrarama, dll
http://fajarbaguswp.multiply.com
 
Souvenia
Souvenir, Merchandise & Handycraft for wedding, promotion, & gift.
http://www.souvenia.com
Ads by Jargus


selamat datang, sobat..


Assalamualaikum...
Selamat datang di fajarbaguswp.wordpress.com
semoga blog ini bisa bermanfaat buat sobat yang berkunjung ke blog ini.

Silahkan sobat blogger mengambil sebagian atau seluruh isi dari blog saya ini asalkan mencantumkan link ke halaman yang diambil atau di kutip.



Mau link blog kamu ada di blog ini? Silahkan klik disini

jumlah kunjungan..

  • 485,519 dikunjungi
%d blogger menyukai ini: