Catatan si Fajar Bagus..

Ketika Berbagi menghadirkan kebahagiaan…

“Berfikirlah besar…”

Berawal dari postingan gambar seorang kawan di group Telegram

photo207266944543467516

Selanjutnya dia melanjutkan dengan kata-kata berikut…

“Berita seperti ini membuat saya sedih. Saya yakin teman2 saya tidak ada yang mau melakukan hal di atas. Pada kenyataannya ada teman-teman yang mindsetnya justru mendekati hal diatas. Baik dalam kejadian yang berhubungan dalam kesehatan maupun bidang-bidang lain.

Sekitar 3 bulan lalu saya diskusi dengan beberapa pebisnis. Salah satu percakapan saya tanya “sebenarnya tujuan kamu naik berapa banyak dari pendapatan sekarang?”Jawaban mereka rata2 sama”ya cukuplah 1-2 juta dari sekarang.”

“Serius?cukup?”tanya saya. “iya” jawabnya. Didalam hati ,saya sedih.

“Apa kamu ingin beli rumah lebih layak untuk istrimu?Ingin. “bisa membayar sekolah yang lebih baik untuk anakmu?belum”kalau orang tua
masuk rumah sakit,ada uangnya?”Ga. Jadi ga cukup 1-2juta?Dia terdiam.

Tentu kalau sakit kita bisa menggunakan BPJS. Kalau karyawan saya yang mengalami suatu kejadian, apa saya sudah bayarkan BPJSnya?
Jika sudah maka saya sudah menolong dia dan keluarganya. Jika belum?
Saat kepepet biasanya pinjem ke keluarga dan teman2. Kalau angkanya kecil masih bisa. Kalau angkanya diatas ratusan juta?

Pebisnis itu bisa bebas memilih apa yang ingin lakukan. Punya 2 mata, 2 tangan, 2 kaki untuk berusaha. Kenapa tidak berusaha maksimal?

Himbauan saya kepada teman2 sekalian berpikirlah besar.

Manfaatnya teman-teman bisa membahagiakan banyak orang.”

-Agung Kurniawan- Pengusaha member Komunitas TDA Bandung.

………………………….

Saat itu juga langsung berasa… Wadezigh….!! Jleb.. jleb.. jleb…

Memang, selama ini saya terutama, lebih suka mementingkan diri sendiri. Bahkan untuk bermimpi dan membuat target saja, cukup sampai diri kita puas. Lalu, kapankah kita memikirkan orang lain? memikirkan bagaimana kita bisa membantu orang lain?

Ya, karena itu, bermimpilah yang besar, membuat targetlah yang besar, usaha yang keras. Sampai hasil yang kita raih nanti, tidak hanya bisa dinikmati oleh kita saja, tapi juga banyak orang-orang lain yang membutuhkan…

Filed under: Umum

Tinggalkan Balasan

kategori

adds | stats | tools..

yang lagi mampir..


web submission
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

terjemahkan ke bahasa


Toko Die Cast Jargus
Menjual diecast Hotwheels TH, Tomica, Kinsmart, Carrarama, dll
http://fajarbaguswp.multiply.com
 
Souvenia
Souvenir, Merchandise & Handycraft for wedding, promotion, & gift.
http://www.souvenia.com
Ads by Jargus


selamat datang, sobat..


Assalamualaikum...
Selamat datang di fajarbaguswp.wordpress.com
semoga blog ini bisa bermanfaat buat sobat yang berkunjung ke blog ini.

Silahkan sobat blogger mengambil sebagian atau seluruh isi dari blog saya ini asalkan mencantumkan link ke halaman yang diambil atau di kutip.



Mau link blog kamu ada di blog ini? Silahkan klik disini

jumlah kunjungan..

  • 465,155 dikunjungi
