Catatan si Fajar Bagus..

Ketika Berbagi menghadirkan kebahagiaan…

Jenis – jenis kompor yang bikin masakan kamu makin enak dan yummy

Hai, lagi cari kompor buat dapur kamu? Bingung mau jenis kompor apa? Kompor listrik? Gas? Atau Minyak? Ehehehe… Kali ini saya coba   membahas jenis – jenis kompor yang bisa kamu pakai buat memasak makanan. Saya kasih juga niy, suasana atau tempat yang cocok buat memakai kompor tersebut. Oke ini dia daftarnya.

  1. Kompor Gas

harga kompor gas rinnai 2 tungku stainless,harga kompor gas rinnai 2 tungku 2016,harga kompor gas rinnai 1 tungku,harga kompor gas rinnai 1 tungku murah,daftar harga kompor gas quantum 3

Nah, yang satu ini udah ga asing lagi buat kamu, kan. Kompor gas ini sekarang sudah ada di hampir semua rumah di Negara Indonesia tercinta ini. Kompor ini semakin akrab sejak adanya program konversi minyak tanah ke gas dari pemerintah. Penggunaannya bisa dibilang simple. Karena tinggal colok regulator ke tabung, lalu putar knob, dan nyala deh kompornya.

Perawatan kompor gas ini juga lumayan gampang dan ga repot. Saya dirumah sudah lebih dari 5 tahun menggunakan kompor gas, dan selama itu juga ga pernah dibersihin secara menyeluruh. Paling body nya saja yang di lap kalo ada percikan noda minyak.

Dipasaran, merek kompor gas yang banyak dipakai diantaranya ada Rinnai, Modena, Quantum, Electrolux dan lainnya. Kompor gas ada yang satu tungku da nada juga yang dua tungku.

  1. Kompor Listrik

NRA 640 X (800x800)-500x500

Sesuai dengan namanya, kompor ini menggunakan elemen pemanas yang dihasilkan dari energy listrik. Kompor listrik ini biasanya memakan daya listrik yang besar. Kelebihan dari kompor jenis ini adalah designnya yang cantik, rapi dan elegan. Mudah untuk dibersihkan dan lebih aman ketimbang kompor gas.

Kompor listrik ini biasanya permukaannya datar. Sehingga agak sulit untuk menggunakan wajan penggorengan. Meskipun saat ini sudah banyak merek yang bisa menggunakan wajan penggorengan.

Hati – hati ketika memegang tangannya…

  1. Kompor Gas portable

282757_c94caae2-ce65-4db1-a8af-de20da692009

Kompor ini cocok untuk kegiatan memasak di luar ruangan. Pas lagi piknik, misalnya. Atau kalau lagi ada garden party bareng keluarga dan kerabat. Kompor ini memerlukan tabung gas sebesar kaleng yang mudah dibawa kemana-kemana.

  1. Kompor minyak

hock-kompor-minyak-tanah-sumbu-16-silver-1490164226-071324-a314e1c5ae719898dde0e5a15c7a9e3b

Nah, ini dia yang sekarang sudah menjadi fosil. Ehehehe… sekarang di Indonesia sudah jarang sekali. Karena memang sudah tidak ada lagi minyak tanah yang disubsidi. Harga minyak yang mahal membuat orang lebih memilih kompor gas.

  1. Kompor Induksi

kompor-induksi-philips-hd-4932-300x250

Ini adalah generasi tercanggih dari kompor listrik. Alih – alih menggunakan listrik hanya sebagai pemanas, kompor induksi menggunakan induksi elektromagnetik untuk menghantarkan panas. Yang unik dari kompor ini, tangan kita tidak akan terbakar jika kita memegang permukaan kompor. Bahkan berasa panas juga, enggak. jadi lebih aman ketimbang kompor listrik konvensional.

Filed under: Rumah, Umum, , ,

One Response

  1. eddy berkata:

    aku di kota pontuanak..kalau mau beli ko.por induksi nya di toko mana…bisa info ke no 082167688088..thanks

Tinggalkan komentar

kategori

adds | stats | tools..

yang lagi mampir..


web submission
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

terjemahkan ke bahasa


Toko Die Cast Jargus
Menjual diecast Hotwheels TH, Tomica, Kinsmart, Carrarama, dll
http://fajarbaguswp.multiply.com
 
Souvenia
Souvenir, Merchandise & Handycraft for wedding, promotion, & gift.
http://www.souvenia.com
Ads by Jargus


selamat datang, sobat..


Assalamualaikum...
Selamat datang di fajarbaguswp.wordpress.com
semoga blog ini bisa bermanfaat buat sobat yang berkunjung ke blog ini.

Silahkan sobat blogger mengambil sebagian atau seluruh isi dari blog saya ini asalkan mencantumkan link ke halaman yang diambil atau di kutip.



Mau link blog kamu ada di blog ini? Silahkan klik disini

jumlah kunjungan..

  • 654.931 dikunjungi
hosting murah

Masukkin kode "sifajar" pas checkout supaya dapet Diskon 20% ya.