Catatan si Fajar Bagus..

Ketika Berbagi menghadirkan kebahagiaan…

HOT WHEELS

Apaan sih HOTWHEELS?

Hari gini siapa yang ga kenal sama Hot Wheels??? mainan mobil – mobilan kecil yang banyak dijumpai di supermarket semisal Carrefour, Hypermart, Yogya, Hero, Giant, Griya, Superindo, sampai Indomart atau juga di toko mainan seperti Kidz Station, Toy City, Toymart, ataupun Toy Zone. Hot wheels biasa di sebut dgn ‘HW’ dikalangan kolektor. Mobil mainan HW biasanya merupakan replika dari mobil asli. umumnya dengan skala 1/64. Meskipun demikian, ada juga mobil mainan HW yang berasal dari karya imajiner dan khayalan. Mainan ini dibuat oleh mattel inc dari Amerika.

Setiap tahun, HotWheels selalu mengeluarkan katalog terbarunya. Untuk saat ini, katalog hotwheels 2009 sudah keluar. Jumlah setiap tahun pun berubah – ubah. namun biasanya diatas 160 model. Untuk model yang tahun ini sudah keluar, maka tahun depan tidak akan keluar lagi. kalaupun keluar, tentunya ada perbedaan di warna cat, tampo(decal), atau ban.

Disetiap katalog, mobil di bagi – bagi berdasarkan jenisnya. Ada ‘First Edition’, ‘Track Star’, ‘Team’, dan ‘Treasure Hunt’. First Edition merupakan jenis HW yang baru keluar pada tahun itu. Mobil dari jenis Track Star sangat cocok untuk dimainkan diatas track. karena biasaya mobil dari jenis ini memiliki kestabilan yang tinggi. kadang juga ada jenis yang bodinya terbuat dari plastik namun chasisnya terbuat dari besi. seperti mobil Subaru Impresa tahun 2007. Team merupakan jenis mobil yang memiliki tema atau memiliki kesamaan tertentu. biasanya satu team terdiri dari empat mobil.

Saat ini, hotwheels dijual dengan harga 19000 perbuahnya. memang ini harga yang mahal untuk sebuah mobil seukuran segitu. tapi jangan salah, kekuatan mobil mainan hotwheels lebih baik ketimbang mainan lain yang lebih murah. Mobil ini bisa di mainkan di Track atau jalur yang sudah disediakan dan dapat di beli secara terpisah.

Kolektor Hot Wheels

Saat ini di Indonesia, mulai banyak orang – orang yang menjadi kolektor Hot Wheels. Namun jangan salah, kebanyakan kolektor adalah orang dewasa,lho, bukan anak – anak. walaupun ada juga anak kecil yang menjadi kolektor(tapi biasanya bapaknya kolektor juga :D). kalo yang saya perhatikan, kolektor ini kebanyakan tidak membeli semua hotwheels untuk di koleksi. hanya sebagian model saja. terutama untuk model yang langka atau pun dianggap unik.

Langka bisa berarti jarang di temukan di tempat – tempat umum. Mungkin karena belum keluar, atau juga karena memang di produksi sedikit. Untuk kategori langka, jenis Treasur Hunt (TH) yang banyak di buru. Kita akan bahas TH lebih lanjut nanti dibawah. tapi ga cuma TH doang lho yang langka. ada juga dari jenis lainya yang langka misalnya nissan 350z tahun 2008, VW beatle thn 2008, dll. kalo dari kategori Unik, ini bisa dilihat dari segi bentuk dan aksesoris. misalnya saja Batmobile, La Troca, Morris Mini Cooper pop up, dll.

TREASURE HUNT
Treasure Hunt (TH) adalah koleksi limited edition (langka) dari seri Hotwheels. Sebenarnya harganya juga cuma Rp.19.000, namun karena beberapa orang telah mengetahui kelangkaannya maka mereka menjualnya Rp.75.000 ke atas. Beberapa kolektor bahkan rela membayar Rp.200.000 hingga 1 Juta. Dulu sempet jalan – jalan ke toko maina di Bandung. Disana satu set TH tahun 2006 dijual dengan harga 1,5 juta! Ciri dari TH adalah adanya tulisan “T-Hunt” di sisi sebelah kanan dengan label berwarna “HIJAU”.

Saat ini, ada jenis  ‘Treasur Hunt $’ berbeda dengan TH biasa, TH$ memiliki cat yang lebih baik. biasanya dengan cat yang warna DOP ataupun juga lebih Glossy. Rims atau Velk roda juga berbeda. lebih realistik dan cantik. Bannya juga terbuat dari karet bukan dari plasti seperti TH biasa. Harga jual TH$ paling murah 150rb. kalau TH biasa saya pernah menjumpai beberapa orang kolektor yang menjualnya dengan harga 25rb saja. bahkan ada yang 20rb! penuruhan harga TH biasa bisa dikarenakan oleh semakin banyaknya jumlah TH biasa yang bisa ditemui di supermarket2. Bahkan saya pernah membeli TH biasa dari gantungan yang ada di Indomart dekat kosan. :D.

HotWheels bisa jadi tempat investasi

Tulisan saya diatas bukan bercanda lho. Setidaknya ini pengalaman saya pribadi. Ketika itu saya membeli sebuah hotwheel TH biasa tahun 2007. Ferrari Enzo. ketika itu saya beli seharga 30rb(karena beli dari kolektor :P), kemudian aku foto dan fotonya aku taro di blog. setelah beberapa waktu, ada seseorang yang mao membeli hotwheels saya itu dengan harga 50rb.

Tentunya, akan ada trik – trik tertentu agar investasinya berhasil. misalnya dengan mengumpulkan item yang langka dan unik. Item yang langka dan unik belum tentu dari jenis T-Hunt. bisa saja dari jenis ‘First Edition’ atau ‘Teams’ atau pun yang lainnya. Yang penting kita tau item mana aja yang langka di kalangan kolektor. tentunya, ini membutuhkan pergaulan yang luas dengan sesama kolektor.

Kalau mau, kamu bisa bergabung di milis atau forum diskusi. Di kaskus ada juga tempat untuk ngebahas HW. kalo milis bisa gabung di indo-diecast atau di tomoci.org. yah, semoga tulisan ini ada gunanya.

UPDATED

Mulai januari 2013, versi T-HUNT sudah tidak ada lagi di katalog hotwheels. THUNT termasuk T-HUNT$. Sebagai gantinya. hotwheels mengeluarkan mobil dengan menggunakan “ban karet” dan “cat khusus”. Mirip dengan varian T-HUNT$. Bedanya, mobil ini berasal dari seri Reguler. Jadi, kita harus jeli pas lagi mencarinya. Dikalangan kolekter, biasa disebut dengan istilah “Secret T-Hunt”.

184 Responses

  1. Fahri Muhammad Nadzir Karim abdillah mengatakan:

    bagus,yang paling kusuka mobil hot wheels adalah mobil balap berwarna merah putih dengan nomor 5 . aku suka warna merah dan putih dan aku suka nomor 5

  2. Edward mengatakan:

    Ada?tidak Hot Wheels HONDA JAZZ & DAIHATSU TARUNA

  3. jargus mengatakan:

    kalo merek honda jazz ga ada om..
    yang ada itu merek tomica. ada honda jazz yang lama dan yang all new honda jazz. kalo mao liat, kunjungin multiply sy aja di
    http://fajarbaguswp.multiply.com/

    • Verdi Anggriawan mengatakan:

      ada yang tau?gw susah nyari HW action pack john gleen,JPL mars,return to Mars tahun 1997-1999! seru si. .pa ga da yang jual. .soalnya hotwheelsnya bentuk” satelite,mars lover,roket?jadinya langka. . tapi susah carinya gue. .

  4. rifat mengatakan:

    aku mau jual 2 mobil hot wheels buatan tahun 1987. Edisi spesial soalnya bisa berubah warna kalo kena air dingin. Tp dalam kondisi sudah ngga ada bungkus dan sedikit lecet. Tertarik hubungi (08882825332)

  5. RACHMAD mengatakan:

    gw minta hot wheels harganya murah

    RP15000 ok

  6. Rizal mengatakan:

    Aku ada beli beberapa mobil Hot Wheels di Hypermart…
    di bagian bawahnya ada tulisan made in Malaysia-nya…
    kira-kira itu asli apa tidak???

  7. jargus mengatakan:

    @rizal : wow..
    kok bisa. om rizal tinggal di daerah mana niy?

  8. Gilang mengatakan:

    Di tempat saya aja harganya udah 25rb (bsm bandung) kalo di bandung nyari hw yg komplit dmn ya om? Kebanyakan saya nemu yang 18th annualy collectors.. Trus saya beli hw dari usa dan bandingin ama yang malaysia.. Detail ma bungkusny kok beda padahal mobilny tu sama. … Mohon pencerahanny om!

    • jargus mengatakan:

      memeng betul, sekarang harga HW dan match box udah naek. Cuma di Indomart aja yang masih 19500. ato coba cari ke toko2 mainan di pinggiran2 kota. kadang masih ada juga yang jual dan harganya dibawah pasaran.
      Sebenernya agak sulit untuk mendapatkan seluruh jenis model HW dalam satu tempat. dari pengalaman hunting, kadang beda tempatpun barangnya banyak yang sama. aku biasa cari HW di Carrefour(Kircon, Molis, ato di PVJ). atau juga di Hypermart (BIP, Metro). tapi jangan lupain juga Griya maupun Jogja dan juga SuperIndo.
      Kalo kualitas yang berbeda, bisa saja terjadi. karena memang pabrik HW ada di banyak tempat. ohiya mao tanya, yang beli di USA itu buatan mana om gilang?

      • manto mengatakan:

        brother HW mending beli di pasar gembrong harganya 18.000an jakarta timur

  9. Rommy mengatakan:

    aku juga seneng nih koleksi HW, sekarang tinggal dibalikpapan dan disini cukup mahal 24.900. minggu lalu ketemu TH$ di itc cempaka mas, harganya 175 rebu. cakep amat tapi mahal…

    Sekarang pengen beli track-nya tau gak cari dimana?

  10. dika mengatakan:

    w kdg2 sk bingung, klo w liat th pembuatan di mblny kdg2 suka beda sama th di segelny..jd yg bnr liatnya dimn…di chasisnya or di segelnya..?? mhn pencerahan neh..

    • jargus mengatakan:

      gini bro…
      kalo yang di bawah mobil itu adalah tahun dimana model mobil tersebut dibuat.
      tapi kalo yang di segel itu adalah tahun dimana mobil seri tersebut di luncurkan.
      misalnya: mitsubishi lancer evo X dibawah mobil tahun 2008, tapi di segelnya tahun 2009, berarti model mitsubishi lancer evo X di produksi oleh HW tahun 2008 dan dia keluar di jajaran mobil edisi tahun 2009.

  11. MUKTAF mengatakan:

    Saya jadi teratrik ini mo koleksi hotwheel, klo boleh tahu, klo mo beli hotwheel yang murah dan berkualitas di Jakarta dimana ya, habis harga sekarang merangkak naik terus gak terkendali. Thanks

  12. Verdi Anggriawan mengatakan:

    ada yang tau?gw susah nyari HW action pack john gleen,JPL mars,return to Mars tahun 1997-1999! seru si. .pa ga da yang jual. .soalnya hotwheelsnya bentuk” satelite,mars lover,roket?jadinya langka. . tapi susah carinya gue. .
    Bala

  13. zaky mengatakan:

    saya tinggal di Sidoarjo.saya mau tanya ?maaf,tapi agak aneh.ada enggak bengkel HW?

  14. audri mengatakan:

    saya, audri/nana punya berbagai macem koleksi mobil hotwheels dari tahun 1984 – 2008.Kalo kalian berminat call aku dhec di 081703679703 / 085649400521 e-mail : audri_cute@yahoo.com kutunggu ya !! makaciii….

  15. amir mengatakan:

    alw kawan2X. gw ne orng bru yg mw ikutan jl bli HW. Btw,gw ne msh awam soal bginian. Tlong donk, ksh tw gmn aj crany?

  16. dhian mengatakan:

    mas fajar…saya tertarik ingin mengkoleksi HW nih, gara2 sering beliin buat anak saya (kalao milik anak saya jgn ditanya, bentuknya udh ga keruan, hahahaha….)

    kira2 untuk permulaan, saya mending beli tipe apa ya mas…

  17. rama mengatakan:

    mas fajar,jual HW tipe apa aja?ada gak katalognya?

  18. ardian mengatakan:

    gue punya T-HUNT$ seri Camaro’69,Bone Shaker , Ford 68 sama satu lagi gue lupa namanya.tapi sekarang gue lg cari T-HUNT$ seri Aston martin sama la troca .mo bantuin cariin gak ?

  19. mimi mengatakan:

    mas fajar anakku minta hw yang bisa berubah warna .dan aku coba beliin satu dengan seri itu tentunya.setelah aku test rendam air hangat tidak bisa berubah warnanya.lalu aku test lg dengan air panas tetep g bisa berubah juga warnanya.so sebenarnya gmn seh caranya biar bisa bener bener bisa berubah warna. thx sblumnya ya mas fajar

    • dell mengatakan:

      coba rendam air dingin/es dulu pasti berubah warna, trus baru direndam di air hangat maka kembali ke warna semula

  20. ana mengatakan:

    permasalahan saya sama dengan mbak mimi, anak saya minta hot wheel yang bisa berubah warna, setelah saya belikan dan saya coba masukkan air kok gak bisa berubah ya. saya beli harga 60 ribu. apa mungkin palsu? terima kasih ya mas.

  21. marwan mengatakan:

    halo saya sudah lama menjadi kolektor hotwheel saya ingin menjual
    -tail drager buatan tahun 1997 ada yang berminat?

  22. marwan mengatakan:

    om fajar aku punya
    -68 chevy el camino ban nya ada strip merahnyakalo menurutku ini udah ga ada dari tahun 97

  23. Shinichi mengatakan:

    Mw tnya. Da yg pnya hw model camaro 69, dodge charger, nissan 350z, gak. Lg nyari2 gk ktmu nh.

  24. marwan mengatakan:

    ada yang mau beli ga
    t-hunt
    -ratbomb
    -chevroletor
    yang berminat sms ke 081288946599

    • marwan mengatakan:

      nomor ku ganti jadi 02196167509
      trus ratbomb dah da ya beli

      • marwan mengatakan:

        t-hunt 2010
        -chevroletor:100.000
        -custom 53 cadillac:100.000
        -shelby cobra daytona coupe:100.000
        -69 ford mustang:100.000
        hw premiere
        -fangula:30.000
        -formula street:30.000
        -10 ford shelby gt:30.000
        -lamborgini galardo LP 560-4 :30.000
        hw group
        type hw city works
        -gmc motorhome:60.000
        type hw garage
        -2010 ford mustang gt:35.000
        -10 camaro ss:35.000
        type muscle mania
        -70 playmouth aar cuda:40.000
        yang berminat sms aja ke 021 96 167 509
        jarang ol soalnya
        semua belum termasuk ongkir

        terimakasih

      • marwan mengatakan:

        karna sudah naik 1 tahun semua hotwheel yang ku jual naik 10.000
        kecuali yang 2011

  25. rainer mengatakan:

    om ada jual hot wheels t-hunt gak kalau ada saya beli tapi dimurahin ya om

  26. HKM Garage mengatakan:

    Salam kenal Om….

    saya juga hobi ama Hot Wheels

    bisa cek Poster Hot Wheels 2010 di blog saya

    Makasih

  27. fajar bagus wp mengatakan:

    Setelah bersusah payah dan modal sedikit. Akhirnya saya berhasil membuat Web E-Commerce yang akan menjual Hotwheels, Tomica, dan lainnya. silahkan berkunjung ke Toko Online saya di :
    http://www.pojokmini.com

    Terima Kasih buat semuanya yang sudah komentar dipostingan saya ini. Semoga bermanfaat.

    Salam,
    FajarBagusWP

  28. yoe mengatakan:

    bro … pernah nemu HW Premiere 2010 Ecto-1 Ghosbuster gak ?
    trs apa ada yang tahu utk Camaro 69 warna item kommibnasi ijo di kap depan dan ada steelflame di pinggir termasuk rare ato ndak ya ?

    • rey mengatakan:

      aku lagi cari hotweel keren di bandung kalo om punya hotweel paling keren ga aku ke pengen beli tapi di daerah bandung ada ga om dari rey dan zidan makkasih yaks

  29. f bayhaqi mengatakan:

    kalau yg tidak ada nama itu asli ngga ya

  30. f bayhaqi mengatakan:

    kalau yg tidak ada nama itu asli ngga ya ?
    saya tunggu :6-10-2011

  31. dat mengatakan:

    ane ditawarin HW first edition prod taon 2000…macem macem cuma dia nggak mau ngasih harga. Dia bilang kalo loe mestinya tau harga hw taon segitu. memang yang lawas gitu sampe berapaan seeh ? lebih 50rb an ya..ane tawar segitu dia cuma nyengir..

  32. dio mengatakan:

    hey aku disini orang baru aku pengen jual hot wheels 09 CORVETTE ZRI harganya Rp.19.000 body nya mulus tapi plastiknya udah nggak ada buatan malaisya

  33. dio mengatakan:

    eh bantu aku nyari hot wheels yang BMW GTR 300 dong tapi warnanya hitem atau terserah ke

  34. NewBoy Born mengatakan:

    Mas mas.. saya nyari HW katro, Toyota Trueno 1/64. Ada yang mw bantuin?

  35. Ade mengatakan:

    Saya baru mau koleksi HW. Sedang hunting mitsubishi evo x. Baru punya 1 buah. Barangkali ada yg mau jual.

  36. dinda mengatakan:

    aku tadi alias tgl 13 feb 2011 lomba hotwheels aku kalah karena pas final ke-3 mobilku kecepetan…….

  37. marwan mengatakan:

    aku mau jual lagi hotwheel
    t-hunt 2011
    -63 t-bird:250.000(nego)
    -corvete grand sport:220.000(nego)
    yang berminat hubungi 02196167509

  38. andi farid mengatakan:

    HWN2064 Ferrari Enzo Elite Edition 1/18 Red w/Yellow Roof
    Kondisi Barang : Baru
    Harga : Rp. 1.000.000
    Lokasi Seller : Jawa Timur

    Description :
    HWN2064 Ferrari Enzo Elite Edition 1/18 Red w/Yellow Roof
    Kondisi barang Baru 200%
    Belum termasuk Ongkir.
    Minat Call/SMS : 081358625600 / Andi

    No Nego No Afgan

    Barang bisa di liat di kaskus gan ….

  39. Bramudya mengatakan:

    Saya orang yg baru mengoleksi hw, umur saya baru 14 tahun, duduk dikelas 3smp, tapi saya ingin mnjual hasil koleksi” saya, saya mempunyai cukup banyak hw, seperti: nissan gtr: warna silver, twinmill 3: warna hijau, t hunts bone shaker: ban karet, warna hitam, bugati veyron: wrna metallic blue, fast fish, mazda furai: warna metallic abu abu, ferrari f430 spider: kuning, danlain lain, smua hw yg saya punya masih dlm kemasan, belum dibuka sama sekali bngkusnya.

  40. roni mengatakan:

    dicari:
    HW semua jenis ferrari & mobil drag

  41. sidul mengatakan:

    Wah ane juga sudah mulai koleksi nih bang… Kemaren beli Lamborghini Gallardo LP 570-4 Superleggera di CF seharga 19 rb dpt potongan 1rb… Lumayan lah… Bagi infonya merawat HW dunk bang…

  42. andro mengatakan:

    ada yg mau dragbus red line club warna merah chrome pake strip putih diatasnya…

  43. prabudi widodo mengatakan:

    Tolong minta informasi donk om-om semua… sy pnya beberapa item hw, cm sy ga ngerti yg mana tahun pembuatannya dan item yg diburu (maklum sy br pemula)… kelihatannya sy mulai tertarik untuk berburu hw… mohon info donk om… thanks… salam kenal, widodo.

  44. hedi mengatakan:

    ada yg minat barter t-hunt ’66 OLDS 442 sma t-hunt agan2??
    minat,hub 085624104561…trims…

  45. ryan mengatakan:

    ada yang tau gag pabrik hotwheels dimana?

  46. asdi mengatakan:

    gw baru bang maen HW,hw tinggal di plmbng,dsni mah bnyk bnr HW tapi gw kurang ngrti ttg HW nya,mohon masukannya bang..

  47. dodo mengatakan:

    gan punya HW yg versi mobil satria baja hitam gak??,kmren smpet baca di salah satu blog,dia punya HW versi mobil satria baja hitam,tapi kagak di jual sma tu org,HW nya keluaran jepang,sumpah gan,gw pgn bnr punya tu HW..

  48. Angga mengatakan:

    Sy punya HW the A TEAM kalw brminat
    call 085694388192

  49. Monkichi-Toyz mengatakan:

    HW T-Hunt, Ban Karet, Die Cast, etc

    Silahkan mampir agan-agan ke toko kami:

    Depok Town Square Lt. Basement

    or by email: satsu_cat@yahoo.com untuk yang di luar Jakarta

    Thanks

  50. jogja kamtis mengatakan:

    saya baru umur 14 thn pas masih SD dulu sering beli hotwheels, sekarang aku mau jual bbrpa hotwheels tapi udah gak ada bungkus nya (loose), saya di jogja kalo minat sms ke no 085729792275 gak main kirim2 dulu, thanks :-)

  51. satria mengatakan:

    gue Jual hot whells bling edition ,, mobil2 dub negro … macem kalo ada yang minta sms ajah ,,.. bisa cod di bandung … harga rada mahal dikit gue mau jual untung yah … 081808286428…

  52. Verdian mengatakan:

    Saya pgn lepas Hot wheels Treasure Hunt$ (Super)Custom ’59 Cadillac,,300K
    berminat hub.(083872342999)Nego!!!

  53. yusuf mengatakan:

    saya mo lepas thunt biasa sama ban karet
    matcbox juga ada minat hub,085694504450 bisa nego

  54. Zidan mengatakan:

    sebenarnya lamborghini murcielago tahun 2002 , ferrari enzo tahun 2003 , saleen s7 tahun 2001 , dan ferrari fx termasuk TH / TH$ ? mohon pencerahannya …

  55. Anna mengatakan:

    hiii…saya mau jual koleksi HW punya saya, ada yang berminat ??

  56. yordha mengatakan:

    ada yang jual hot wheels deora II ga?

  57. Majdi mengatakan:

    Gw pny TH mega thrust,langka ga ya?

  58. Majdi mengatakan:

    Gw pny T-hunt mega thrust,langka gak ya?mohon jawabannya

  59. Majdi mengatakan:

    Gw punya T-HUNT mega thrust,langka gak ya?mohon jawabannya yoo..

  60. saya punya lamborgini murcielago dan lamborgini gallardo…
    ada yg minat…

  61. lamborgini murcielago warna hitam.
    lamborgini gallardo warna putih.
    masih kinclong….
    ada yg berminat…

  62. La-Ba.co mengatakan:

    wah sekarang anak saya yang umur 4 tahun lagi tertarik sama hotwheel dan tamiya

  63. bremi mengatakan:

    Bro gw punya HW model mobilna F1,tp gak ada tulisan TH.trs mobil gw termasuk langka or gak soalna gw jarang bgt liat

  64. danu mengatakan:

    hai, gw pengemar HW jg nih,

    bro gw punya model mobil , VW beatle thn 2008,enzo ferrari
    Itu langka nga?

  65. Ada Berita bagus NIh !!

    Modal 200-san, Dapat Income Jutaan!
    The New Turnkey Business Model
    Bisnis Online Paling Mudah
    & Cepat Menghasilkan Uang

    Pikirkan apa yang ingin Anda capai bulan depan…

    Beli Laptop baru..
    Beli Gadget baru..
    Bayar kuliah..
    Ingin buka usaha..
    Bayar tagihan-tagihan..
    Ataupun apa saja.. Capai Itu Dengan Cara Paling Mudah & Cepat..

    http://www.mesinpenghasilan.com/

  66. yogi mengatakan:

    gm mo jual diecast ferrari 1:18 hot wheels,black enzo,red,red 612,red 999 grand prix,kyosho collection red,etc…buat yang berminat bisa menghubungi 085861278585(Cimahi-Bandung)

  67. bremi mengatakan:

    gw lg cari TH bone shaker kl ada yg mau jual hub qt yah trim’s

    • Dhanu Arya mengatakan:

      aku ada, harga : Rp. 250.000 (nego)
      berminat ? masih baru 100%, masih didalam kemasan.
      sy di Bali

  68. bremi mengatakan:

    emgna lo mw jual brp bro???

  69. kevin soekamti mengatakan:

    saya mw jual HW saya modelnya HW 40
    Rp:1000.000
    ada yg minat sms ke(087834096491)trimzz

  70. fakhry mengatakan:

    ada yg tau gx tempat HW langka dibekasi utara? (tapi HW yg mobilnya seperti aslinya, misalkan dodge viper). saya punya HW BMW M3 GT2, Dodge Viper yg berubah warna, Mitsubshi Lancer Evo yg rally, kira” itu smua langka gx?

    Thanks…

    • fakhry mengatakan:

      soalnya gw pngen HW lambor. gallardo sama ferrari enzo
      satu lgi dimna tempat yg jual track HW di bekasi utara tapi murah”?

      Thanks…

      • Ruri mengatakan:

        saya punya nih, lambor reventon tapi.
        oh iya, ada yang tau gak, warna label nama di kemasan HW kan beda2. hijau berarti t-hunt, tapi kalo yang lainya apa ada artinya? soalnya masih banyak warna2 lainya

        ada yang mau beli SHELBY COBRA? tapi udah di luar kemasan, tapi masih bagus kok, ban nya agak keset muternya tapi, soalnya terlalu ceper, udah dari kemasanya itu mah. makanya saya jual . tapi kan lumayan kalo cuma buat pajangan koleksi, kap nya bisa di buka lho.
        (085846479232)

  71. dhanu mengatakan:

    mana lebih langka,
    hot wheels classic
    hot wheels garage
    atau hot wheels boulvard ?

    Aku nemu ketiganya di bali
    balas ya fajar.. dhanu.osis@yahoo.com
    facebook : dhanu arya

  72. Nyongoo mengatakan:

    aq pemula neh..
    gimane cari tahu yg t hunt ato bukan bro..trims

  73. proboy mengatakan:

    Info katalog HW

  74. rey mengatakan:

    aku punya stund drive m.r ku jual 1.000 bonus hajaran api

  75. Ruri mengatakan:

    ada yang mau FERARRI 458 ITALIA & FERARRI 458 SPIDER?
    dua2nya di jual satu paket cuma Rp 50.000 (2 mobil)
    masih dalam kemasan
    add facebook saya aja

  76. agung mengatakan:

    om minta tolong diberikan penjelasan dan contoh hotwheels red line…., super hidden TH terima kasih email donk : n.agung@hotmail.com terima kasih

    • fajarbagus mengatakan:

      kyaknya red line itu hw jadul yang ban nya ada warna merahnya. dulu pernah dikeluarin lagi dalam edisi kusus. searching di google aja, ya. banyak penjelasan dan gambarnya..

  77. faizal mengatakan:

    ciri2 hotwheej yg bisa berubah warna apa si om fajar plies

    • ryan ananda mengatakan:

      ada tulisan color shifters di bungkus dan warna lebih identik dengan warna terang seperti kuning,orange,merah (kalo mau beli hw bisa berubah warna pesan saja sama saya fb:anjaz toys)

  78. Darsu mengatakan:

    Koleksi Hot Wheels harus sama bungkusnya?
    Klo dikeluarin dr bungkusnya masih berharga nggak?
    Soalnya bagus klo dipajang di almari kaca.
    Tolong kasih tanggapan ya Bro, please.

    • fajarbagus mengatakan:

      kebanyakan kolektor, memang tidak dibuka lagi dari bungkusnya. kenapa? ya, banyak alasan. salah satunya, supaya bisa dijual lagi :D.
      tp, kalo km kolektor “sejati”, ya dilepas dr bungkusnya juga gpp. cm nanti kalo mao dijual lagi, bakalan lebih murah harganya ketimbang yang masih ada bungkusnya.
      lagipula, kalo dilepas, bakalan cepet kotor dan lapisan chrome yang ada di roda, akan cepet terkelupas.

  79. ardira mengatakan:

    ada yang jual t-hunt$ ferarri 599xx, atau corvette zr1 ga?

    • luthfi mengatakan:

      klo hot wheels ’64 BUICK RIVIERA mau gak.limited Ban Karet low.soalnya barusan saya dapat 2 siech.
      liat d FB sya aza di Luthfi@yahoo.com
      ato nama’nya Ramon Station.
      mksh

  80. ryan ananda mengatakan:

    kalo dikeluarin dari bungkus paling harga jual lagi rendah soale udah loose gan

  81. dicky mengatakan:

    pada intinya hot wheels itu semua jenis mobil bisa jadi investasi kan ya?

    • fajarbagus mengatakan:

      menurut saya sih enggak semuanya. karena balik lagi, selama orang suka sama model itu, maka bakalan banyak yang nyari dan harganya bisa lebih mahal.
      jadi, harus jeli melihat / mencari, mobil mana aja yang disukai banyak orang…

      • bima putra yanris mengatakan:

        Maaf mau nanya cara betulin ban hotwheel yg benkok gimana ya hotwheelnya merek lotus project M250 tolong donk kasih tau

  82. Aqsa mengatakan:

    bisa bantu informasi tempat service track HW. Thanks ya

  83. Yulia amelia mengatakan:

    Perlombaan mobil hotwells seru juga

  84. ary mengatakan:

    saya lbih ska hotwheel ferrari , sya pnya bnyak hotwheels di rumah !

  85. Rafi arjuna mengatakan:

    punya hot wheels yang color shifters in the dark

  86. fajrul ulum mengatakan:

    mas saya mau beli HW yur so fast warna biru ada gak yaaa

  87. Reynaldy mengatakan:

    Ready nih Hot Wheels DUCATI 1098 R … Murah kok cuma 25 . Belum ongkir …… Minat PIN:2a412821 . Ga bohong nih …. | 08388881098 -SMS-

  88. Bahtiyar mengatakan:

    saya butuh two face tp yang warna kuning putih… harganya berapa gan

  89. MKemal_74 mengatakan:

    Gue udah beli hotwheels dari kelas 4 sd sampe skrg lulus smp. awalnya cuma sekedar mainan yg lama2 udah ga jelas bentuknya kaya gimana. sekarang udah ada 75 buah yg masi disimpan. sebagian udah gue bagiin ke sodara ama temen.semuanya udah gue bua dari kotaknya walaupun 50% kotaknya masi ada tapi udah kebuka. karena ga niat jual lagi. cuma niat dipajang (kalo belum dibuka susah majangnya) ama dimainin. yg benar2 langka cuma 16 angel T-Hunt kelaran 2009 warna biru bannya pake red line (udah loose juga karena waktu itu blum ngerti)
    kebanyakan import tuner sama muscle car kalo ada yg minat bisa ditanya. ada skyline r34, scoopa di fuego, evo viii yg rally, chevelle gulf, viper srt10 yg bisa berubah warna, deora 2, batmobile tahun 65 & batmobile lain, dll. blogbodoh7456.blogspot.com

  90. ryan praka mengatakan:

    gw mw jual
    hw limited edition ferari gold MBK (mattel bangkok ) tahun 1992
    lu taksir sendri harganya
    add fb gw ryan praka

  91. Jordan mengatakan:

    Lomba hotwells dimana ya bulan juni dan juli……..thx ya

  92. Nton Antron mengatakan:

    menurut info..
    T-hunt 2013 ciri2nya ada logo flame didalam kemasan hot wheels dan tertutup. Makanya dinamakan Secret T-hunt. Jd harus jeli memilihnya..
    Hehe

  93. fakhrur mengatakan:

    kak fajar saya mau tanya, apakah benar HW yg team hotwheels high speed itu roda nya lebih cepat di bandingkan hotwheels2 biasa?

  94. fakhrur mengatakan:

    kak fajar saya mau tanya, apakah benar Hotwheels yg team hotwheels high speed itu roda nya lebih cepat di bandingkan hotwheels2 biasa?

  95. […] ke otak saya hingga memaksa saya terus kepikiran mainan itu. Lalu saya pun googling dan ketemu blognya bro Fajar Bagus yang membuat saya semakin ingin kembali berburu Hot Wheels. […]

  96. fakhrur mengatakan:

    kak fajar saya mau tanya lagi, kalau HW yg team hotwheels high speed rodanya dari bahan apa?

  97. luthfi mengatakan:

    all mau jual koleksi hot wheels niech.
    Hot wheels Showroom ’64 BUICK RIVIERA.
    ane pasang Rp.200.000 msh bsa nego.
    yg minat email ke Luthfi95@yahoo.com
    ato liat d FB kta
    Ramon Station.
    thank

  98. haha mengatakan:

    Ada yang punya vendetta ga?

  99. Rifky mengatakan:

    ada yg minat beli batmobile (plastik belakang mentok robek karena produksi batmobile sedikit robek atau toyota supra fast and furios series hot wheels 2013?
    satuannya banderol Rp 75k bisa nego : ) daerah jogja,COD only

    sedia juga toyota ae86 corolla hotwheels,dominan putih maupun hitam , tanya harga lewat comment saja : )

  100. Arifandi62 mengatakan:

    Bagaimana cara membedakan HW ban karet dengan HW ban plastik?

  101. ipanase mengatakan:

    belum pernah :D

  102. kangdamar mengatakan:

    Iya Hw lumayan bagus emang klo buat investasi. Saya sendiri juga mulai jualan dan mengkoleksi HW. Di Fans page ane jualnya kayak sistem lelang gitu https://www.facebook.com/KangdamarToysHW

  103. dweejaya mengatakan:

    gan ana punya yang fast and furious ada yg mao beliiii?????

  104. step mengatakan:

    bung gimana langkah awal untuk menjadikan hw sebagai investasi, maklum baru aja tertarik pada hw

  105. tille mengatakan:

    klo mau update tentang HW ,di mana y gan? sy bru di dunia HW, kpengen tau tetnag HW,.
    ada fb ato link apa yg update tentang HW? klo ada mohon sangat ksih tau sy ia gan ,.

    makasih, salam
    tille famz

  106. bima putra yanris mengatakan:

    Aku punya yg 350z fire vinyl editon tapi ada lecet dikit di dpn sama dah ga ada kardusnya

  107. agung mengatakan:

    bang sya punya hotwheels baru30 buah…[Maklum sya masih pemula] sya punya rencana mau tambah koleksi, nah pertanyaan saya gemana cara beda in HW asli sama yang palsu….,,wasalaM

  108. agung iwan mengatakan:

    bang…….. gemana cara beda in HW asli sama yang palsu…. Kasih tau dong -_-#

  109. permainan mobil balap mengatakan:

    saya lagi penasaran sama hot wheels eh ketemu artikel ini…makasih gan, sangat membantu artikelnya, ternyata banyak juga yang bisa dilakukan dg hot wheels, malah bisa buat invest juga haha

  110. mikodesain mengatakan:

    keren bos…mampir ya..banyak diecast lawasnya

    http://iyexdiecast.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kategori

adds | stats | tools..

yang lagi mampir..


web submission
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

terjemahkan ke bahasa


Toko Die Cast Jargus
Menjual diecast Hotwheels TH, Tomica, Kinsmart, Carrarama, dll
http://fajarbaguswp.multiply.com
 
Souvenia
Souvenir, Merchandise & Handycraft for wedding, promotion, & gift.
http://www.souvenia.com
Ads by Jargus


selamat datang, sobat..


Assalamualaikum...
Selamat datang di fajarbaguswp.wordpress.com
semoga blog ini bisa bermanfaat buat sobat yang berkunjung ke blog ini.

Silahkan sobat blogger mengambil sebagian atau seluruh isi dari blog saya ini asalkan mencantumkan link ke halaman yang diambil atau di kutip.



Mau link blog kamu ada di blog ini? Silahkan klik disini

jumlah kunjungan..

  • 262,903 dikunjungi
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: